Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pelukis terkenal Indonesia, dan pelukis terkenal dunia...


Pablo Picasso (foto Wikipedia)
Daftar nama pelukis terkenal Indonesia dan pelukis terkenal dunia...  yang sedikit banyak berpengaruh pada proses berkesenian Herri Soedjarwanto..

( klik untuk lihat profil / biografi )
- Affandi
-Pertama kali mendengar namanya saat saya di SMA. Guru kesenian membawa koran yang berisi artikel tentang Affandi dan beberapa foto lukisannya.
 Melihat lukisan Affandi , saya yang sudah senang menggambar sejak kecil , sontak tertarik dengan gaya melukis ekspresionisme, lalu mulai melukis dengan cara itu..
Hasilnya, Klas 2 SMA (1974), saya meraih Juara I Lomba lukis se Kalimantan Selatan, dengan lukisan corak ekspresionisme:" Pencari Intan di Martapura". Peristiwa itu menjadi momentum penting bagi saya. karena , sejak saat itulah saya memutuskan untuk hidup menjadi pelukis.
-Setelah itu saya berkesempatan bertemu langsung ketika Affandi mengunjungi Dullah dan melukis di Sanggar Pejeng, Bali.
-Beberapa tahun kemudian , saya sempat menggambar Affandi  langsung di rumah / museumnya di Jogja. dan beberapa kali pernah berpameran bersama rame-rame dengan beliau, di Jogja dan Semarang.

- Dullah
- S. Sudjojono
- Basuki Abdullah
- Pablo Picasso
- Rembrandt van Rijn
- Vincent van Gogh
.........
........

(..maaf... tulisan ini sedang dalam proses... Sengaja langsung diterbitkan, karena ada link para tokoh seniman,  yang mungkin bisa langsung anda manfaatkan... Silahkan mampir lagi, masih banyak nama pelukis terkenal  Indonesia / dunia,  yang akan segera menyusul.. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis komentar, pertanyaan, usul / saran disini