Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lukisan Wajah Hitam Putih.. Pensil di atas Kertas

 
Herri Soedjarwanto sedang melukis Wajah, Hitam Putih
Menggunakan Pensil diatas kertas Canson A3
Dipesan dari Jepang..
Saya tak memajang lukis wajah (drawing) hitam putih kecuali cuma satu (diantara puluhan karya saya di internet). Itupun sifatnya hanya melengkapi, maksudnya sekedar contoh bahwa: dibutuhkan pondasi sketsa / drawing yg seperti ini untuk bisa 'membangun' sebuah lukisan oil/acrylic yg seperti itu.

Dalam perjalanannya, ternyata selalu ada saja teman2 yang tertarik ingin memiliki / ingin dibuatkan drawing pencil on paper sperti itu. Awalnya saya tolak, saya persilahkan cari di tempat lain, karena sudah repot melukis yg besar-besar.

Tapi lama-kelamaan saya merasa bersalah. Nggak enak juga, mereka sudah repot2 dan jauh2 kirim foto, tanya ini itu, ujungnya cuma ditolak. (Foto yang terlanjur ditolak menumpuk sudah mencapai lebih dari 20 foto wajah)..

Periode berikutnya saya mulai 'membuka hati' menerima garapan drawing dengan selektif ... salah satunya yg dipesan jauh dari Jepang..

Ketika saya luangkan waktu,... eh.. ternyata seru juga sebagai variasi / selingan, untuk melawan stagnasi dan kejenuhan bikin lukisan besar .. semacam rekreasi .. meskipun cuma sejenak ..

Lihat lukisan terkait dan contoh gambar lebih banyak
lukiswajah2.blogspot.com 
https://herri-solo.blogspot.co.id/2016/07/sketsa-drawing-lukis-wajah-hitam-putih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis komentar, pertanyaan, usul / saran disini